Tentang Pulang Kampuang

Ide kami sederhana: Kami ingin menjadi wadah yang akan menghubungkan antara urang awak yang berada diranah minang dan urang awak yang berada di tanah rantau.

Inisiatif sederhana ini kami lakukan karena kami melihat ada banyak sekali urang awak yang sukses dan besar di perantauan. Jika kekuatan para perantau ini dikumpulkan secara bersama-sama kami percaya hal ini akan bisa membangun ranah minang (yang sama-sama kita cintai) ke arah yang lebih baik.

Ranah minang, adalah tanah yang tempat dimana kita memulai segala sesuatunya. Dari sini segala karya dan kesuksesan kita dimulai, dari sini pula kita tumbuh dan belajar. Ranah minang,  tempat dimana kita ditempa dengan banyak sekali adat dan budaya, membuat kita hidup dengan falsafahnya hingga hari ini.

Alam Takambang Jadi Guru

http://www.pulangkampuang.com diinisiasi oleh anak muda yang semakin bertumbuh yang hidup di rantau dan juga di kampuang.

  • Mereka memiliki cita-cita yang sama, kondisi kampuang yang lebih baik.
  • Mereka memiliki kegerahan yang sama pula, ingin berkontribusi kepada kampuang walau hidup dirantau. 
  • Mereka memiliki impian yang sama, tetap di kampuang namun berwawasan global dan luas.

Ketiga cita, kegerahan dan impian inilah yang menggerakkan mereka semua membuat gerakan ini, gerakan yang lahir dengan niat untuk memberi manfaat pada ranah minang, gerakan #PulangKampuang

Pada akhirnya, http://www.pulangkampuang.com akan hadir untuk urang awak (khususnya) dan warga Indonesia (pada umumnya) melalui website yang akan di-launching pada tanggal 4 Juli 2015. InsyaAllah akan ada pula event yang menyertai launching http://www.pulangkampuang.com ini yang akan diadakan pada tanggal 15 Juli 2015.

Untuk teman-teman yang tertarik mengetahui terkait PulangKampuang ini, silahkan kirimkan email kemail.pulangkampuang@gmail.com dengan subject “nio ikuik“. Silahkan isi nama dan nomor HP di dalam (body) email tersebut. Tim PulangKampuang akan menghubungi teman-teman sekalian setelah itu.

Pada akhirnya kami percaya, perubahan yang kita buat di ranah minang akan berdampak pula pada perubahan bagi bangsa Indonesia. Aamiin.

Comments (2)

  1. Lucgu
    July 15, 2015 at 3:26 pm

    Rancak da, lanjutkan, wak akan mendukung (y)

  2. Ronald Hermit
    April 8, 2016 at 7:54 am

    rancak bana

Leave Comment


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.