10995467_771168422997003_795710522258768003_n
Kabar Kampuang,

Ratusan Pemuda “Nio Ikuik” Pulang Kampuang

Sejak pertama kali dipublikasikan pada 28 Juni 2015, Pulang Kampuang mendapatkan respon yang sangat positif terutama dari pemuda Minang baik di kampung maupun di rantau. Ratusan email “Nio Ikuik” pun sudah masuk ke email tim Pulang Kampuang. Dari hari ke hari, member grup Facebook Pulang Kampuang juga kian bertambah.

Tim Pulang Kampuang sangat terbuka menerima ide dan saran dari setiap orang yang ingin bergabung dalam gerakan ini. Masukan bisa disampaikan melalui email maupun di berbagai media sosial Pulang Kampuang. Harapannya, Pulang Kampuang bisa menampung ide brilian terutama ide kreatif pemuda untuk mengabdi kepada kampuang.

Selain pemuda, tokoh-tokoh Minang yang sudah melalangbuana baik di tingkat nasional maupun internasional turut mendukung gerakan Pulang Kampuang. Di antaranya ada Andrinof Chaniago (Kepala Bappenas), Ahmad Fuadi (Penulis Trilogi Negeri 5 Menara), dan Nurhayati Subakat (Owner Wardah).

Untuk launching gerakan ini secara resmi, tim memilih tanggal 15 Juli 2015 mendatang dan akan menyelenggarakannya di Padang. Tim mengundang kepada seluruh pihak, dunsanak sadonyo, untuk menghadiri acara ini. Acara ini bukan sekedar launching, tetapi akan dibungkus dengan sebuah talkshow.

Pada acara talkshow tim PulangKampuang.com mengundang urang awak yang sudah berkiprah dan berkontribusi besar baik di kampung maupun rantau. In sya Allah akan hadir Irman Gusman (Ketua DPD RI), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), Muhammad Subhan (Pegiat Komunitas Menulis), Alfatih Timur (Founder kitabisa.com), dan Erison J. Kambari (Fotografer).

“Untuk teman-teman yang tertarik mengetahui terkait PulangKampuang.com ini, silahkan kirimkan email ke mail.pulangkampuang@gmail.com dengan subject “Nio Ikuik“. Silahkan isi nama dan nomor HP di dalam (body) email tersebut. Tim PulangKampuang.com akan menghubungi teman-teman sekalian setelah itu,” ujar Selvin Andika.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments (1)

  1. Wahyudi Maswar
    July 15, 2015 at 8:14 pm

    Selamat atas launchingnya pulangkampuang.com, semoga sukses dan bisa menjadi jembatan antara kampuang dan rantau, serta bisa memaksimalkan sdm dan sda yang ada untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi ranah minang.

Leave Comment


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.