Picture1
Crowdfunding,

Crowdfunding Pulangkampuang.com – Kado sepeda bagi siswa SDN 22 Batang Anai Kab.Padang Pariaman

Crowdfunding Pulangkampuang.com – Kado sepeda bagi siswa SDN 22 Batang Anai Kab.Padang Pariaman

R$39,000,000.00 of R$39,000,000.00 raised

TERDANAI

 

Ketersediaan unsur-unsur serta sarana pendukung dalam pendidikan mungkin sudah terpenuhi di beberapa wilayah negeri ini, namun tidak semua bisa mendapatkan hal yang sama, salah satunya adalah di SD N 22 Batang Anai, Kab. Padang Pariaman. SD N 22 Batang Anai berlokasi di Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat, dan posisinya berada tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau. Posisinya yang cenderung strategis ini tidak berbanding lurus dengan ketersediaan alat transportasi umum untuk menjangkau SD tersebut.

Picture2Sebagian besar keluarga siswa yang yang merupakan masyarakat kalangan menengah ke bawah, membuat mereka tidak memiliki fasilitas seperti motor atau sepeda. Angkutan umum seperti angkot atau ojek yang bisa dimanfaatkan para siswa menuju sekolah juga sama sekali tidak ada dan ini menyebabkan siswa harus mencari alternative lain untuk mencapai sekolahnya yang berjarak cukup jauh dari rumah mereka, 3-5 KM.

Untuk berangkat ke Sekolah setiap harinya, sekitar pukul 6 pagi para siswa mulai mencari tumpangan kepada para pengguna jalan yang lewat seperti sepeda motor ataupun mobil. Jika mereka tidak mendapatkan tumpangan mereka harus berjalan kaki dengan jarak yang sangat jauh dan membutuhkan waktu lebih kuang 45menit, sehingga membuat mereka selalu datang terlambat ke Sekolah dan sering mendapakan hukuman atas keterlambatan mereka.

Picture3Merujuk pada hal yang telah dijabarkan sebelumnya, kami dari tim pulangkampuang.com memiliki ide untuk memberikan sepeda kepada para siswa di SD N 22 Batang Anai, Kab. Padang Pariaman ini dengan harapan dengan menggunakan sepeda ini bisa mempermudah mereka untuk pergi dan pulang sekolah serta tidak perlu meminta tumpangan kepada pengguna jalan seperti yang selama ini mereka lakukan karena dapat membahayakan diri mereka sendiri.

 

Rincian Dana

Total Kado Sepeda      : 30 Sepeda

Total Penerima            : 50 Siswa

Total Keluarga             : 23 Keluarga

 

Detail Proposal dapat anda download disini

 

Koordinator Crowdfunding: Cindy dan Rila

PJ Pariaman sebagai penggagas project : Hartop dan Gusti

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
R$
Select Payment Method Loading...
Personal Info

Billing Details

Untuk donasi anda dapat melakukan transfer ke Rekening Bank Nagari 2100.0210.38850.3   A/n Komunitas PulangKampuang.

Lalu lakukan SMS konfirmasi dengan format, Nama_JumlahDonasi_JamTransaksi_BankTujuanContoh: Aldo Erianda_100000_10.30_Nagari

Kirim ke 081364607026

Donation Total: R$0.00

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave Comment


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.